IBX5980432E7F390 Jenis-Jenis Ciput Berdasarkan Bentuk dan Kegunaannya - FesyenZee Blogs

Jenis-Jenis Ciput Berdasarkan Bentuk dan Kegunaannya

loading...


Gambar Ciput Cepol Fesyen Zee
Ada beberapa model ciput untuk melengkapi kebutuhan hijab fashion Anda, diantaranya adalah ciput antem, ciput ninja murah,ciput ninja motif,ciput ninja kaos, ciput ninja cepol, ciput ninja resleting, ciput ninja panjang, ciput hijab terbaru, Ciput Arab dan masih banyak lagi ciput yang lain.

Fesyen Zee, Hijab Fashion Article - Dalam dunia Hijab fashion, Ciput atau dalaman hijab sudah menjadi paket kebutuhan para hijabist. Ciput inilah yang dapat membantu tampilan berhijab menjadi  rapi sepanjang hari, berfungsi menutupi bagian rambut dari hijab yang tampil menerawang.

Yang pasti berguna untuk mencegah rambut yang suka nongol. Selain itu, ada juga yang memanfaatkan ciput sebagai bahan kreasi lain dalam berhijab. Itu pun bergantung dari bagaimana bentuk ciput yang dipilih. Nah, berikut ini ada beberapa ragam bentuk ciput yang bisa dijadikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan hijab Anda:

1. Model Ciput Turban

Ciput Turban ini tak beda jauh dengan model ciput bandana, ciput ini juga tak sampai menutupi bagian leher. Bedanya jika ciput bandana kedua bagian ujungnya berlubang, sedangkan pada ciput turban ini memiliki model seperti kerudung smok yang hanya membungkus rambut.

Gambar Model Ciput Turban
Model Ciput Turban


2. Model Ciput Bandana

Perlu Anda tahu bahwa ciput model bandana ini bukan termasuk dalaman hijab lo yaa. Karena bentuk dari ciput yang hanya bisa menutup bagian disekitaran dahi saja, model ciput ini biasanya banyak digunakan sebagai aksesoris hijab. Atau hanya digunakan untuk membantu rambut poni agar tidak menjulur keluar. 

Dan biasanya ciput bandana ini dipakai pada hijab yang bahan dasarnya sudah tebal, atau kalau memakai nerawang wajib memakai dalaman lagi ya.
Gambar Model ciput bandana
Model Ciput Bandana

3. Model Ciput Pet atau Ciput Topi

Variasi Ciput pet ini ada beraneka ragam, ada yang dalam bentuk bandana maupun ninja. Bentuknya ada pelindung seperti topi, sehingga hijab Anda tidak langsung menyentuh bagian dahi dan bisa menyamarkan bentuk wajah pemakainya.
Gambar Ciput Jumbo Pet
Gambar Ciput Jumbo Pet

4. Model Ciput Ninja/Ciput Anti Tembem

Model ciput ini diberi nama ninja tentu karena bentuknya mirip seperti ninja. Ciput ini termasuk dalaman yang paling banyak diminati oleh para hijabers. Karena bisa menutup sampai leher. Sehingga aman dipakai dalaman hijab.

Gambar Ciput Ninja
Ciput Ninja atau Ciput Anti Tembem

5. Model Ciput Dengan Cepol

Cepol yang dimaksud adalah sanggul mini yang terdapat di belakang hijab. Bagi yang berambut pendek, bisa menyamarkan bentuk dan volume rambut. Tetapi akhir-akhir ini banyak yang melarang pemakaian cepol karena lebih mirip dengan punuk unta. Sebaiknya jika ingin memakai dalaman cepol harus benar-benar diperhatikan lagi ya hijabist.

Gambar Ciput Cepol Fesyen Zee
Ciput Cepol Fesyen Zee
Sumber: Dari berbagai sumber
loading...
frontpage hit counter