IBX5980432E7F390 5 Jenis Penyakit Kulit Yang Bisa Menyerang Area Organ Intim Wanita - FesyenZee Blogs

5 Jenis Penyakit Kulit Yang Bisa Menyerang Area Organ Intim Wanita

loading...
FESYENZEE - Berdasar fakta kesehatan, letak organ intim yang tersembunyi membuat area kulit di sekitarnya berpotensi untuk mengalami penyakit.

Tidak percaya? Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia penjelasannya.
Ilustrasi organ intim wanita
Ilustrasi organ intim wanita
5 Jenis Penyakit Kulit Yang Bisa Menyerang Area Organ Intim Wanita

Psoriasis
Jenis psoriasis yang paling umum terjadi pada alat kelamin adalah psoriasis terbalik yang ditandai dengan lesi halus dan kering lalu menyebar ke lipatan paha.

Lichen sclerosis
Penyakit kulit ini ditandai dengan kulit jadi kasar dan berwarna putih atau merah yang bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, termasuk pada vulva. Seringnya lichen sclerosis terjadi pada wanita pasca menopause.

Vitiligo
Munculnya bercak putih dan datar di area organ intim bisa jadi tanda dari penyakit vitiligo yang menghancurkan sel penghasil pigmen.

Dermatitis
Menggunakan terlalu banyak sabun dan parfum di dekat vagina bisa menyebabkan dermatitis yang ditandai dengan ruam merah, gatal, dan kulit kadang melepuh.

Eksim
Eksim bisa muncul sebagai ruam merah dan gatal di bagian organ intim. Meskipun eksim adalah penyakit autoimun, namun produk seperti sabun dan atau pewangi bisa mengiritasi kulit.

Untuk menghindarkan diri dari penyakit kulit di atas, selalu jaga kebersihan area kewanitaan dan usahakan agar area tersebut selalu kering agar tak tumbuh jamur atau jadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab penyakit kulit.
loading...
frontpage hit counter