IBX5980432E7F390 Cara Membuat Slime Klasik dari Detergen Cair Murah, Mudah dan Sederhana - FesyenZee Blogs

Cara Membuat Slime Klasik dari Detergen Cair Murah, Mudah dan Sederhana

loading...
Cara Membuat Slime Klasik. Slime sangat asyik untuk dimainkan, apalagi sangat menyenangkan bagi anak-anak. Teksturnya agak sedikit lembek, lengket, dan terasa geli ditangan. Meski Anda sebenarnya bisa membelinya di toko mainan, akan jauh lebih menyenangkan jika anda membuat mainan slime sendiri di rumah. Salah satu cara pembuatan slime yang paling populer adalah dengan memakai boraks, tetapi tak semua orang memiliki bahan tersebut. Untungnya ada begitu banyak cara dan teknik alternatif lain untuk membuat slime dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di sekitar Anda. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan lem dan detergen cair. Terhitung jauh lebih murah dan sederhana buka? Berikut adalah bahan-bahan untuk membuat slime dan cara membuatnya.
Gambar Cara Membuat Slime Klasik

Bahan-Bahan Untuk Membuat Slime Klasik:

  • 1/2 cangkir (120 ml) water
  • 1/2 cangkir (120 ml) Lem kertas putih
  • 1/4 cangkir (60 ml) detergen cair
  • Mangkuk untuk mencampur
  • Garpu
  • Wadah kedap udara
  • Glitter dan pewarna makanan (opsional)


Cara Membuat Slime Klasik :

1. Campur lem kertas putih dan air, masing-masing sama banyaknya. Tuang 1/2 cangkir (120 ml) air ke dalam sebuah mangkuk. Kemudian, campurkan 1/2 cangkir (120 ml) lem kertas putih. Pastikan tak ada lem tersisa pada cangkir. Gunakan garpu, sendok, atau spatula karet kecil untuk membersihkan sisa lem pada cangkir.


2. Masukkan pewarna makanan atau glitter, jika mau. Mulailah dengan dua tetes pewarna makanan. Aduk campuran, lalu tambahkan pewarna makanan lagi jika dibutuhkan. Jika Anda ingin membuat slime yang berkilauan, tambahkan satu sendok teh glitter. Aduk, lalu tambahkan lagi glitter sesuai selera Anda.

3. Masukkan 1/4 cangkir (60 ml) detergen cair, lalu aduk dengan garpu. Saat Anda mencampur detergen cair dengan lem, campuran ini akan mulai mengental. Terus aduk sampai menjadi gumpalan.
Gunakan detergen cair bening atau jika berwarna, sesuaikan dengan pewarna makanan yang Anda gunakan.

4. Uleni slime menggunakan tangan selama 1 sampai 2 menit. Jika mangkuk yang Anda pakai terlalu kecil untuk menguleni, tuang slime ke meja dengan permukaannya yang rata, lalu uleni di sana. Semakin lama Anda menguleninya, slime akan semakin mengeras dan tidak berair. Langkah ini membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 menit.

5. Mainkan slime, lalu simpanlah di wadah kedap udara. Wadah plastik kedap udara atau kantong plastik klip merupakan tempat paling sesuai untuk menyimpan slime. Ingat bahwa setelah beberapa hari slime akan mengering dan mengeras, apalagi jika terus dimainkan.

Sumber: wikihow
loading...
frontpage hit counter