IBX5980432E7F390 3 Cara Membuat Scrub Berbahan Alami Untuk Perawatan Kulit - FesyenZee Blogs

3 Cara Membuat Scrub Berbahan Alami Untuk Perawatan Kulit

loading...
Cara Membuat Scrub Berbahan Alami. Bagi para wanita merawat kulit agar selalu tampil cantik, mulus, dan juga sehat menjadi salah satu rutinitas khusus bukan? Hal ini patut dilakukan untuk menjaga penampilan agar tetap segar dan tampak merona. Agar kulitmu tampil lebih segar dan cantik perawatan kulit dapat dilakukan dengan menggunakan scrub. 

Scrub bisa dibuat sendiri secara alami, bahan yang digunakan untuk membuat scrub pun banyak tersedia disekitar kita. Salah satu bahan utama pembuatan scrub adalah gula. Gula ini bisa digunakan sebagai bahan eksfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan memiliki kemampuan untuk menghaluskan kulit. 

Kalau kamu tertarik untuk mencoba bagaimana sih rasanya dan apa efeknya perawatan kulit dengan scrub berbahan alami, berikut adalah panduan cara membuat scrub yang dapat dibuat sendiri di rumah. Sangat mudah, simpel, dan pastinya sangat aman.


1. Scrub Gula dan Pisang
Pisang Untuk Scrub Kecantikan

Pisang tidak cuma bisa membuat perut kamu kenyang lebih lama, tapi ternyata pisan ini juga bermanfaat untuk kecantikan kulit juga lhoo. Cara membuat scrub dari pisang ini gampang banget. 

Caranya Membuat Scrub gula dan pisang: 

  1. Hancurkan pisang hingga berbentuk seperti pasta, kemudian tambahkan dengan 2 sendok makan gula.
  2. Campur keduanya sampai mendapatkan tekstur yang diinginkan. 
  3. Jika sudah, scrub gula dan pisang dapat langsung diaplikasikan pada kulit. 

2. Scrub Gula dan Minyak Kelapa
Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kecantikan

Selain pisang, Minyak kelapa ternyata juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan kulit lhoo. Jika minyak kelapa ini dipakai untuk membuat scrub dapat bermanfaat untuk menghaluskan dan melembabkan kulit. Cara membuatnya juga simple.

Cara Membuat Scrub gula dan minyak kelapa :

  1. Campurkan 3 sendok makan minyak kelapa dan 3 sendok makan gula. 
  2. Campuran kedua bahan tersebut bisa langsung kalian gunakan untuk mengekfoliasi kulit yang kering.

3. Scrub Gula, Lemon dan Madu 
Lemon dan Madu Untuk Perawatan Kecantikan

Lemon dan madu memiliki sejumlah manfaat baik untuk kulit yang dapat digunakan untuk membuat scrub. Perpaduan dari ketiga bahan alami tersebut dapat membuat kulit selalu lembab dan tampak lebih cerah karena lemon dan madu kaya vitamin C.

Cara membuat Scrub gula, lemon dan madu : 

  1. Campurkan 3 sendok makan madu, 2 sendok makan lemon dan 2 sendok makan gula. 
  2. Aduk ketiga bahan tersebut dan segera gunakan untuk mengeksfoliasi kulit tubuh dan wajah.

Nah, dengan cara diatas kamu sudah bisa membuat scrub untuk perawatan kecantikan yang alami dan aman. Cukup dengan bahan alami dan sederhana scrub murah meriah pun bisa langsung digunakan. Semoga tips ini bermanfaat yaa.
loading...
frontpage hit counter